Audiologist Training

Wednesday 4 September 2013

Tips Menghindari Penggandaan Kartu Kredit

Tips Kartu Kredit
Tips Kartu Kredit - Beberapa waktu lalu, nasabah kartu kredit dibuat takut dengan terbongkarnya kasus penipuan kartu kredit. Meski pelakunya sudah tertangkap, namun mereka takut modus serupa akan terjadi lagi.
Modus yang dipakai para pelaku adalah dengan menggandakan atau mengkloning kartu kredit atau debit si korban. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, kami akan berikan tips menghindari penggandaan kartu kredit. apa saja itu?

Tips menghindari penggandaan kartu kredit yaitu untuk nasabah kartu kredit:
  • Agar tidak menjadi korban cloning kartu kredit anda harus memastikan kalau kartu kredit anda tidak di gesek dua kali di mesin EDC. Banyak kasus penipuan yang terjadi akibat nasabah tidak waspada dengan hal ini. Larang jika kasir yang hendak menggesek kartu anda di tempat lain, pastikan dia menggesek didepan anda.
  • Selanjutnya adalah dengan menggunting kartu kredit atau debit yang telah habis masa berlakunya. Namun bagi nasabah yang kartu kreditnya sudah menggunakan chip, usahakan anda juga menggunting chipnya, soalnya ada kasus dimana nasabah sudah menggunting kartunya, namun tetap bisa digandakan karena chipnya tidak ikut tergunting.
  • Anda juga bisa menghindari dari penipuan dengan modus cloning kartu kredit dengan tidak menggesek di mesin EDC yang belum mendapat otorisasi dari bank resmi.

Nah itu tadi tips untuk menghindari penggandaan kartu kredit. Tips kartu kredit ini bukan jaminan, hanya sekedar saran agar anda tidak menjadi korban cloning kartu kredit. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment