Audiologist Training

Thursday 25 July 2013

Bank Mandiri Terus Cetak Wirausaha Muda

Wirausaha-Muda-Mandiri
Bank Mandiri terus merealisasikan komitmen untuk menciptakan wirausaha muda yang tangguh guna mendorong peningkatan perekonomian Tanah Air. Sebagai rangkaian dari pengembangan program Wirausaha Muda Mandiri, tahun ini Bank Mandiri kembali menggelar kegiatan National Lecturer Series (NLS), merupakan program kuliah umum kewirausahaan via sarana video streaming yang diikuti oleh Perguruan Tinggi yang telah menjadikan Modul Kewirausahaan Mandiri sebagai salah satu bagian dari kurikulumnya.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, sampai saat ini tercatat lebih dari 400 Perguruan Tinggi di Indonesia menggunakan modul yang disusun Bank Mandiri bersama enam perguruan tinggi negeri (UI, ITB, ITS, UGM, Unpad dan IPB) tersebut sebagai salah satu materi referensi mata kuliah kewirausahaan.

"Untuk semakin mengoptimalkan penggunaan modul kewirausahaan di Perguruan Tinggi, kami juga mengadakan serangkaian kegiatan NLS dengan menghadirkan narasumber direksi Bank Mandiri dan sejumlah tokoh sukses untuk semakin memotivasi mahasiswa berwirausaha," ungkap Budi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, Rabu (19/6).

Adapun program NLS berikutnya dilaksanakan di Kampus Universitas Sumatera Utara, Universitas Udayana dan Universitas Lambung Mangkurat.

Pada seri ini, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, didampingi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim, akan menyampaikan materi tentang kewirausahaan kepada 1.950 mahasiswa dan dosen dari 28 perguruan tinggi di Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia.

Sedangkan penyelenggaraan di tiga kota berikutnya akan melibatkan 3.600 mahasiswa. Hingga 2012, program NLS telah melibatkan lebih dari 7.000 mahasiswa.

No comments:

Post a Comment